Mikro Rotasi Gigi Bisa Bikin Senyum Semenawan Kate Middleton

by Neo Publishing

img

Kate Middleton (dok: Getty Image)

Jakarta, Siapa yang tak suka melihat perempuan dengan senyum menawan? Gigi rata dan putih adalah satu modal yang membuat orang yang tersenyum itu makin menawan. Dengan teknik mikro rotasi gigi kini orang bisa punya senyum seindah putri kerajaan Kate Middleton.

Sang putri yang bergelar Duchess of Cambridge diketahui telah menjalani bentuk mikro rotasi gigi untuk memperindah senyumnya. Senyum lebar dengan memamerkan gigi rata dan putih berseri kini menjadi ciri khas istri Pangeran William itu.

Kate Middleton diketahui telah melakukan mikro rotasi gigi pada dokter asal Prancis, Dr Didier Fillion yang memang mengkhususkan diri dalam hal ‘harmonious asymmetry‘. Dr Didier Fillion ini merupakan ahli bedah gigi yang pernah bekerja untuk Kelly Brook, Sadie Forst dan John Galliano.

“Dia melakukan beberapa mikro rotasi pada Kate Middleton untuk memperbaiki giginya sehingga senyumnya terlihat alami, sehat tapi tidak artifisial (buatan),” ujar Bernard Touati selaku kolega dari Dr Fillion, seperti dikutip dari Telegraph, Senin (28/11/2011).

Micro-rotasi melibatkan kawat gigi yang diletakkan di belakang gigi untuk memutar gigi sedikit demi sedikit hingga mencapai hasil yang diinginkan. Prosedur ini biasanya dilakukan oleh orthodontis untuk memperbaiki bentuk gigi yang tidak lurus.

Dalam proses ini dokter tetap mempertahankan bentuk alaminya atau dengan menggunakan ilusi micro-rotasi terhadap permukaan enamel dan juga melakukan proses pemutihan gigi.

“Beberapa gigi yang terlihat tidak baik misalnya ada gigi yang lebih pendek atau tidak rata, maka kami mencoba untuk memperbaikinya misalnya dengan memberi ruang atau membuatnya menjadi simetris. Sebelum diperbaiki kami akan memperlihatkan hasil akhir yang nanti bisa didapatkan melalui perangkat komputer 3D,” ujar Dr Fillion.

Beberapa ahli telah melihat adanya perubahan drastis dalam senyum Kate Middleton mulai dari saat ia pertama kali muncul sebagai mahasiswa St Andrews University, hingga kemudian berpacaran dengan Pangeran William dan menikah dengannya.

Untuk melakukan prosedur tersebut Kate harus membayar sekitar 3.000 pound sterling atau setara dengan Rp 42.240.000 (1 pound sterling = Rp 14.080). Namun jika banyak hal yang harus diekstraksi maka harganya akan jauh lebih mahal.

Sekitar 75 persen pasien dari Dr Fillion ini diketahui perempuan dengan mayoritas berusia 30-40 tahun, dan setiap bulan ia akan terbang ke Monaco untuk mengobati keluarga dari kerajaan-kerajaan disana.

 

Senin, 28/11/2011 11:32 WIB

Vera Farah Bararah – detikHealth

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: