Kedokteran Gigi

Kedokteran gigi umum

Praktek kedokteran gigi umum mencakup sebagian besar pemeriksaan, diagnosos, perencanaan perawatan, perawatan, dan pencegahan penyakit. Dokter gigi sering menggunakan sinar-x atau peralatan lainnya untuk membantu penegakkan diagnosis.

Perawatan dapat mencakup pencabutan saraf gigi, pencabutan gigi, penggantian gigi yang tercabut. Dokter gigi juga sering melakukan anestesi untuk meringankan nyeri.

Peran terpenting dari dokter gigi umum adalah tindakan pencegahan. Jika seorang dokter memeriksa pasiennya secara berkala, maka penyakit dapat dideteksi lebih awal dan dirawat sebelum menjadi penyakit yang parah dan serius. Dokter gigi umum memberi nasehat kepada pasiennya mengenai makanan apa yang boleh dikonsumsi atau dicegah untuk kesehatan gigi.

Spesialis

Terdapat sembilan spesialisasi kedokteran gigi yang disetujui oleh Asosiasi Kedokteran Gigi Amerika (ADA). Spesialisasi dapat dicapai dengan pendidikan selama 2-6 tahun. Spesialisasi tersebut adalah:

Cabang pendidikan kedokteran gigi yang tidak memerlukan pelatihan formal di universitas seperti: kedokteran gigi untuk kecantikan, odontologi forensik, kedokteran gigi manula, dan kedokteran gigi hewan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: